20100720

my GURU

Saya baru sadar selama ini saya hidup satu atap dengan seseorang yang menjadi GURU HIDUP saya. Seorang yang apabila saya meraih segala yang saya impikan maka saya pantas mendedikasikan semua itu untuknya.

Sudah banyak yang saya pelajari dari dirinya.. Sebanyak saya menentang dan mengkritisi caranya.

Namun, setelah saya pikir kembali..

Banyak halaman darinya yang belum saya baca seutuhnya.. Sedikit dari falsafahnya yang dapat saya pahami. Sedikit dari cara-caranya (yang saya tak sependapat dengannya, namun benar pada akhirnya) yang saya mengerti.

Ilmu sederhanya seperti;

"Jika kamu menolong orang lain, maka pertolonganmu itu akan menolong dirimu pada saatnya nanti.

Atau

"Sikap yang kamu tunjukan, adalah sikap yang orang lain tunjukan padamu, sikap yang alam tunjukan padamu, dan sikap yang Tuhan tunjukan padamu"

Atau

"bersedekahlah untuk memncing rezeki, seperti saat kamu menaruh umpan di kail untuk medapat seekor ikan yang besar.

Pesan yang membuat saya harus merasa selalu rindu pada rumah selama nanti saya tingal di Asrama UI.

Dan saya berdoa dengan disertai tetesan air mata padamu ya Allah; beri kesempatan saya membahagiakannya, memuaskan egonya, membalas semua kebaikannya, membuktikan segala kepercayaan yang di letakkan di bahu saya. Dan saya berterimakasih atas kebaikan-Mu mengabulkan doaku untuknya, Terimakasih ya Allah..

1 komentar:

  1. galih arum5:22:00 PM

    tulisan lo yang ini keren abeesssss, I was having teary eyes reading this!
    Amin buat doanya, gue juga selalu berdoa begitu for my beloved GURU.

    BalasHapus