20100101

UNPAD - UI

Masih tentang kuliah..
Tapi ini tentang Universitas mana yang bakal saya singgahi abis lulus SMA..

Ada dua nama, saya pengen UNPAD( Padjajaran Bandung) atau Universitas Indonesia.

Pertimbanganya,,,

Buat Unpad; Sy pikir kayaknya enak hidup di Bandung. Sy bisa cari koneksi sebanyak-banyaknya disana, lalu belajar bisnis disana..
Di Bandung, banyak anak muda yang kreatif yang udah pada berani bangun usaha mereka sendiri.. Sya pengen belajar di sisi itu…

Buat UI; kamu sebenernya rada complicated.. Saya udah terlanjur punya pandangan yang ga baik tentang Jakarta.. Sya ga siap panas-panasan, macet, polusi, apalagi kebanjiran..
Tapi, di sisi lain, kamu juga pusatnya trend di Indonesia. Bukan sebatas bahasa, tatanan rambut atau mode pakaian. Lebih dari itu, Jakarta masih jadi sumber yang banyak kasih sumbangan pikiran-pikiran, buat majunya Indonesia secara keseluruhan..
Kamu menawarkan temen-temen yang kompetitif, dan berpikiran maju.

Itu semua, menurut saya..

Entah nanti sya bakal ketrima di mana.. Yang sya pengen semoga sy dapet temen-temen dan lingkungan yang asik di sana…
Temen-temen dan lingkungan yang bikin saya tambah maju dan tambah baik. Amin.
:)

1 komentar: