20091210

Sepak bola Indonesia di tangan saya?

Beberapa hari yg lalu sy bela-belain liat Barcelona lawan Deportivo La Coruna…
Wiih, ajieb banget permainan mereka! Enak banget buat di liat.. Slow but Sure!
Barcelona yang sy jagoin, menang! Gak heran sih, soalnya mereka emang tim yang solid. Ga Cuma ngandelin Messi yang baru terima Ballon d’ Or tahun ini, tapi semua pemainnya. Indah banget, passing-passing yang teratur. Kalo liat, kita bakal yakin kalo mereka emang kerja keras banget buat jaga kekompakan mereka.

Saya jadi inget lagi sama mimpi "saya kecil" dulu tentang timnas Indonesia…

Saya kecil, -yang sering denger permainan timnas kita gak berkualitas- punya mimpi kalo suatu saat timnas Indonesia punya pemain-pemain yang apik dan bermental juara..

Bgini, kira-kira mimpi “saya kecil”….;

“Ketika saya gede dan bisnis saya maju, dan saya kaya raya,, Saya akan buat panti asuhan di sekitar rumah saya “yang super besar”.. Lalu saya akan mulai menampung anak-anak terlantar(yang berumur 5-7 tahun) dari berbagai daerah, terutama daerah timur Indonesia –soalnya mereka inilah yang terkenal punya fisik kuat-. Kira-kira 20 anak lah…
Lalu, saya bakal didik mereka(dengan duit saya sendiri tentunya!) 
Saya bentuk mereka untuk hobi main sepak bola.
Saya mulai tanamkan ke pikiran mereka, bahwa mereka kelak akan jadi pemain sepak bola yang jago, dan nantinya bakal jadi pemain timNas, yang bergaji gede…

Paket belajar wajib yang saya beri buat mereka adalah “bermain sepak bola”. Jadi, tidak ada hari tanpa bola, bagi mereka. Setiap hari mereka olah fisik, dan saya akan jamin mereka selalu dapat asupan gizi yang cukup.
Untuk masalah otak, saya akan datengin mereka guru-guru ke Panti, mereka ga perlu bimbingan sekolah formal, karena mereka akan Home Schooling.
Pelajaran utama mereka adalah BAHASA INDONESIA dan BAHASA ASING! Mereka bakal di ajarin tiga menu bahasa asing sekaligus! Yaitu; bahasa Inggris, bahasa Spanyol, dan satu bahasa pilihan mereka sendiri…

Mengapa bahasa Asing?
Sebab, saya sudah tanamkan dalam pikiran mereka bahwa mereka kelak akan jadi pemain internasinonal yang sekali lagi, “bergaji mahal”. Jadi, mereka harus bisa bergaul dengan baik disana.

Di umur mereka yang kesepuluh, saya akan kirim mereka ke akademi sepak bola di Eropa! Bagi mereka yang kepingin jadi bek saya akan kirim mereka ke akademi Milan atau Juventus. Mereka yang pengen jadi pemain tengah, akan saya kirim ke akademi Barcelona atau Manchester United.. Buat mereka yang pengen jadi ujung tombak, saya kirim ke akademi di Madrid, atau Arsenal.
Urusan dana? Ga usah dipikirkan, Semua saya yang Tanggung! 
Di umur ke 17, mereka udah mulai jadi incaran klub-klub besar, atau mereka mulai masuk ke tim utama. Jelas, karena mereka semua berlatih keras di sana. Mereka mulai jadi anak-anak yang mandiri dan bergaji. Dan yang paling penting, MEREKA TERKENAL. Orang-orang Indonesia mulai “geger”. PSSI akan menarik mereka ke timNas U-19. Saudara-saudara yang dulu terpisah di berbagai akademi, berkumpul lagi untuk berlatih bola di Gelora bung Karno.

Dan, mereka inilah yang membawa satu per satu gelar-gelar dan trophy-trophi Internasional ke Tanah Air…”

Ya… begitu kira-kira mimpi “saya kecil”. Mimpi yang sampai sekarang masih saya percaya dapat saya lakukan.. 
Amiin.

(Oh ya, yang mau patungan dana sama saya, tolong ngacung ya…) *demi bangsa lo!! hehehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar